SEKRETARIAT DAERAH

Posted on by

Sekretariat Daerah dipimpin oleh seorang Sekretaris Daerah dan bertanggung jawab kepada Bupati. Sekretariat Daerah mempunyai tugas membantu Bupati dalam menyusun kebijakan dan pengkoordinasian administratif terhadap pelaksanaan tugas perangkat daerah serta pelayanan administratif.

Dalam melaksanakan tugas dan kewajiban, Sekretariat Daerah menyelenggarakan fungsi :

  1. Pengkoordinasian penyusunan kebijakan daerah;
  2. Pengkoordinasian tugas Satuan Kerja Perangkat Daerah;
  3. Pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan Daerah;
  4. Pelayanan adaministratif dan pembinaan Aparatur Sipil Negara pada Instansi Daerah; dan
  5. Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Bupati terkait dengan tugas dan fungsinya.

Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud terdiri dari :
a. Sekretaris Daerah;
b. Staf Ahli;
c. Asisten :
• Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat;
• Asisten Perekonomian dan Pembangunan; dan
• Asisten Administrasi Umum.
d. Kepala Bagian
e. Kepala Sub Bagian; dan
f. Kelompok Jabatan Fungsional.