Asisten Administrasi Umum

Posted on by

ASISTEN ADMINISTRASI UMUM
Asisten Administrasi Umum mempunyai tugas membantu Sekretaris Daerah dalam menyelenggarakan koordinasi dan pembinaan administratif serta kegiatan di beberapa urusan Pemerintahan Daerah yang menjadi kewenangannya, yaitu:
a. Keuangan;
b. Bangunan Gedung Perlengkapan dan Aset;
c. Pajak dan Retribusi Daerah;
d. Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan;
e. Perpustakaan dan Kearsipan;
f. Statistik;
g. Persandian;
h. Komunikasi dan Informatika;
i. Organisasi;
j. Umum;
k. Humas dan Protokol; dan
l. Tata Usaha Pimpinan.

Asisten Adminitrasi Umum menyelenggarakan fungsi :
a. Merumuskan kebijakan teknis kegiatan pada urusan Pemerintah Daerah yang menjadi kewenangannya;
b. Mengkoordinasikan perencanaan kegiatan pada urusan Pemerintahan Daerah yang menjadi kewenangannya;
c. Melaksanakan koordinasi, integrasi, sinkronisasi dan simplifikasi kegiatan pada urusan Pemerintahan Daerah yang menjadi kewenangannya;
d. Melaksanakan koordinasi penyusunan pembinaan kegiatan pada urusan Pemerintahan Daerah yang menjadi kewenangannya; dan
e. Pengendalian dan pemantauan penyelenggaraan kegiatan pada urusan Pemerintahan Daerah yang menjadi kewenangannya.

Asisten Administrasi Umum, membawahkan :
a. Bagian Organisasi;
b. Bagian Umum;
c. Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) dan Protokol;
d. Bagian Tata Usaha Pimpinan (TUP).